.

Arifin dan You Wook Jin Hengkang

Dua pilar PSAP Sigli, Wook Jin You dan Arifin Ginuni resmi menjadi milik Persiram Raja Ampat, Papua Barat. Kedua pemain telah ikut latihan di Stadion Wombik, Sorong, sejak Rabu (4/4) petang.

Striker asal Korea Selatan, You, diplot sebagai tukang gedor untuk berduet dengan Jean Paul Boumsong di lini depan. Karena, Dewa Laut --julukan Persiram--telah mendepak legiun asing asal Liberia yakni Essai Pello Benson. 

Bukan rahasia lagi, kalau ketajaman You di putaran pertama bersama Laskar Aneuk Nanggroe cukuplah mengesankan. Meskipun datang dengan status pemain baru di Indonesia, Wook Jin You, berhasil mencetak 4 gol diantaranya ke gawang Persib Bandung, PSMS Medan, Persidafon Dafonsoro, dan Deltras Sidoarjo.

Kini, aksi-aksi memukau dari pemain bertemperamen emosi itu, tidak bisa dinikmati lagi di Stadion Kuta Asan, Sigli. Pasalnya, You pun sudah memutuskan untuk hijrah ke Persiram. Bahkan kedatangannya di Sorong dijemput langsung sang arsitek, Bambang Nurdiansyah.

Sementara center-bek asal Fak-Fak Papua, Arifin Ginuni, dipastikan juga bergabung bersama Persiram. Padahal, selama tiga musim, bekas pemain Gresik United, Jawa Timur tersebut menjadi tembok kokoh tim PSAP. Tak ayal, jika Arifin juga memiliki jasa mengantar PSAP buat berlaga di Liga Super musim ini.

Kini, Arifin Ginuni yang sukses bersama Aceh Selection di turnamen internasional Gubernur Aceh Cup ke-I itu, memilih untuk pulang ke kampung halaman. Kemungkinan, Arifin akan diplot bersama Kubay di lini bawah Persiram. Terlebih kemampuan dari pemain tersebut sudah diakui Bambang Nurdiansyah.

Bergabungnya You dan Arifin diakui oleh sang arsitek tim Persiram Raja Ampat, Bambang Nurdiansyah. Kepada Serambi, Jumat (6/4) sore, 

mengaku, kabar datangnya kedua pemain ini diberitahukan langsung pihak manajemen Dewa Laut. “Keduanya kini sudah mengikuti latihan bersama tim sejak Rabu,” kata Banur, sapaan akrab pelatih Bambang Nurdiansyah.

Menurut Banur, pihaknya menerima kedua pemain dikarenakan masalah administrasi sudah kelar dari klub sebelumnya. Terlebih, Persiram memang menginginkan kedua pemain yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Sehingga, dengan adanya You dan Arifin kian menambah kekuatan Dewa Laut di putaran kedua ISL.

Hengkangnya kedua pemain ini kian menambah daftar pemain PSAP yang pergi dari Kuta Asan. Di mana, sebelumnya Sekou Camara juga sedang mengadu nasib di klub asal Jawa Timur, Deltras Sidoarjo. Malahan pemain asal Mali ini memiliki peluang untuk berbaju The Lobsters-- julukan Deltras.(c43)

data diri
Nama Lengkap : Wook-Jin You
Tmp/Tgl Lahir: Korea Selatan, 13 Agustus 1985
Posisi       : Striker
2011         : PSAP Sigli
2012         : Persiram Raja Ampat

data diri
Nama         : Arifin Ginuni
Tmp/Tgl Lahir: Fak Fak, Papua, 26 Mei 1983
Posisi       : Pemain Bawah
2009-2012    : PSAP Sigli
2012         : Persiram Raja Ampat
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar