.

Trio Kamerun Merapat Ke PSAP Sigli

Menghadapi ketatnya persaingan di putaran kedua kompetisi Indonesia Super League musim 2011-2012, skuadra PSAP Sigli kedatangan legiun asing. “Memang benar, kita akan diperkuat trio Kamerun,” kata Sekretaris Umum PSAP Sigli, Muklis kepada Serambi kemarin.

Trio asal Benua Afrika tersebut yakni, Marc Orland Etogou, Cesar Emmanuel Ndedi Mboma, dan Bayokolac Anthony. Khusus untuk Etogou serta Cesar merupakan pemain yang sudah malang-melintang di Liga Indonesia. Bahkan, Cesar sebelum berkarir di Indonesia, tercatat sebagai pemain yang membela sejumlah klub di Liga Jerman.

Dari tiga pilar impor tersebut, ungkap Muklis, Bayokolac Anthony sudah tiba di Kota Sigli. Bahkan pemain yang akan diplot di lini bawah tersebut, sudah mengikuti latihan bersama Sukman Suaib dkk, Sabtu (7/4) petang di Stadion Kuta Asan.

Masuknya Anthony ke Laskar Aneuk Nanggroe--julukan PSAP Sigli---otomatis dia akan menggantikan posisi dari Stambisso. Dia diplot bersama Lee Yong Soung dan Muhammad Ali untuk menjaga pertahanan PSAP. Praktis, lini bawah skuad PSAP bakal solid dengan hadirnya pemain ini.

Sedangkan dua pemain lain, tambah Muklis, direncanakan akan tiba Minggu (8/4). “Informasi kami terima, Cesar dan Etogou akan tiba hari ini. Mudah-mudahan ketiga pemain asing itu bisa beradaptasi cepat dengan pilar PSAP lama,” katanya.

Sekum PSAP menegaskan, ketiga legiun asing asal Kamerun tersebut direncanakan akan mengisi posisi yang telah ditinggalkan kuarter asing sebelumnya yakni Wook Jin You, Mfundo Cecil, Sekou Camara, dan Stambiso. “You dkk sudah resmi kita pecat. Kita ini berharap banyak dari trio Kamerun,” demikian Muklis.

Untuk posisi tukang gedor yang ditinggalkan Wook Jin You bersama Sekou Camara, sosok Marc Orland Etogou akan menggantikannya. Hal ini tak lepas seteleha Wook Jin You dipastikan menjadi milik tim Persiram Raja Ampat. Sementara Sekou Camara masih menunggu nasib bersama Deltras Sidoarjo, Jawa Timur.

Cesar, yang dikenal sarat pengalaman di Liga Jerman kemungkinan dipastikan mengisi posisi Mfundo Cecil. Terlebih, mantan pemain PPSM Kartika Nusantara Magelang di putaran pertama divisi utama memang memiliki kemampuan sebagai playmaker. Praktis, Cesar pun akan menjadi pelayan buat Sayuti dan Etogou di depan.(naz)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar